Home » » BMW Group Pakai GNU/Linux

BMW Group Pakai GNU/Linux

Pabrikan kendaraan bermotor BMW Group baru – baru ini mengumumkan penggunaan GNU/Linux pada Data Centernya. Adapun pilihan jatuh pada Novell SuSE Linux Enterprise Server (SLED) dengan tambahan perangkat lunak virtualisasi Xen…

Setelah dilakukan pengujian di Pusat Riset IT BMW di Amerika Utara dan Jerman, group memutuskan untuk membangun data center virtual dengan solusi SLED 10 dan Xen yang nantinya akan dijalankan pada komputer server Intel x86 Dual Core.

Selain BMW, Audi termasuk pabrikan kendaraan yang sebelumnya telah sukses beralih menggunakan sistem operasi Novell SuSE Linux.

“BMW Group hanya mengambil keuntungan dari apa yang pasar dapatkan, dimana perangkat lunak virtualisasi open source Xen dapat terintegrasi secara penuh dengan SuSE Enterprise Server. Keduanya merupakan solusi alternatif dari perangkat lunak proprietary, dimana menawarkan performa tinggi dengan biaya yang rendah,” ungkap Roger Levy, waki presiden dan general manager Solusi Platform Terbuka (Open Platform Solution) dari Novell.

Sementara itu menurut BMW, teknologi virtualisasi Xen akan membuat perusahaan mampu meningkatkan fleksibilitas dalam mengatur umur hidup sebuah server.

Perusahaan juga tampaknya sedang mengevaluasi kemungkinan untuk menggunakan Novel ZENworks Orchestrator untuk mengatur hasil dari sistem data center virtual.

Dikutip dari www.igos.web.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda disini. Terima kasih, salam LINUX...!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPLI - Sinjai - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger