Home » » Takut Menggunakan Linux ??

Takut Menggunakan Linux ??

1. Kalau tidak pernah mencoba Linux, kita tidak akan pernah mengetahui ketangguhannya.
Kalau hanya mendengarkan tanggapan minor / miring / negatif dari orang lain-apalagi orang yang tidak pernah pakai Linux-, kita tidak akan pernah berani mencobanya.

Buat pengguna biasa mungkin tidak masalah tapi kalau seorang IT guys takut menggunakan Linux, apa kata dunia ?? Nggak salah ambil posisi pekerjaankah ?


2. Bingung memulai Linux ? Silakan bergabung dengan komunitas.

Ada komunitas OpenSUSE Indonesia. Ada Komunitas Ubuntu, Slackware dll. Sebagian besar pertanyaan anda bisa terjawab oleh orang-orang yang telah lebih dahulu menggunakannya.

3. Takut sistem lama tidak berjalan ? Migrasi itu tidak dilakukan dalam semalam.

Migrasi itu dilakukan dalam beberapa tahap. Misalnya mulai dari email server dulu. Daripada menghabiskan dana puluhan juta untuk menggunakan aplikasi Exchange Server misalnya, mengapa tidak mencoba Zimbra ? Apa dipikir Zimbra itu tampilannya culun ? Apa dipikir Zimbra itu tampilannya nggak professional ? Silakan coba dulu, baru kita bisa membandingkannya.

4. Membutuhkan waktu buat adaptasi ?

Tentu saja makan waktu, tapi apa bedanya dengan adaptasi dari Lotus ke Excel dan dari Wordstar atau WordPerfect. Pasti akan butuh waktu. Nggak menyesal seumur hidup hanya kenal Windows ?? :-)

Pada prinsipnya, migrasi sistem yang saya endorse bukanlah memaksa setiap orang mengganti sistem Windows ke Linux melainkan ganti sistem bajakan dengan yang legal. Jika mampu membeli lisensi, silakan gunakan software propietary tapi jika tidak mampu, jangan gunakan bajakan. Gunakan Linux atau free software lainnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda disini. Terima kasih, salam LINUX...!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPLI - Sinjai - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger